Cari Blog Ini

Rabu, 06 April 2011

Hikari dan Nyaromon

Kali ini aku akan mengupas salah satu tokoh animasi yang ada di dalam DIGIMON. Tokoh itu adalah Hikari Yagami dan pasangan digimonnya Nyaromon. 

Digimon Adventure
Hikari adalah adik Taichi, yang merupakan salah satu dari 8 anak terpilih lainnya untuk melindungi dunia digital. Hikari waktu itu belum bisa mengikuti petualangan seperti kakaknya karena ia dan pasangan digimonnya terpisah. Pertualangan Hikari dimulai pada saat kakaknya kembali kedunia manusia bersama teman-temannya dan pasangan digimonnya, yaitu Agumon untuk mencari anak terpilih kedelapan, yaitu Hikari. Pertama kali bertemu dengan Nyaromon, Nyaromon telah berevolusi menjadi Tailmon yang tak lain adalah anak buah Vandemon, digimon jahat yang ingin menguasai anak terpilih kedelapan dan dunia manusia. Tailmon maupun hikari sejak pertama bertemu sudah memiliki hubungan yang baik, Tailmon yang waktu itu ditugaskan untuk membunuh Hikari oleh Vandemon, malah bermain bersama Hikari dan melupakan misinya. Bahkan, setiap malam dia selalu mengawasi Hikari dari seberang gedung karena terus teringat dengan Hikari. Kemudian, bersama dengan temannya, Wizardmon, Tailmon akhirnya mampu mengingat kembali bahwa dirinya adalah digimon terpilih kedelapan dengan Hikari sebagai masternya. Namun, untuk menyempurnakan perubahan wujud Tailmon, Tailmon dan Wizardmon menyusup kedalam kamar Vandemon untuk mengambil lencana asli milik hikari yang mewakili simbol cahaya.

Namun, disinilah akhirnya Vandemon akhirnya mengetahui rencana Tailmon dan Wizardmon tersebut dan juga mengetahui bahwa Tailmon adalah digimon terpilih yang kedelapan. Akhirnya ia menahan Tailmon agar Hikari keluar, sehingga ia mampu menguasainya. Wizardmon yang dilempar kelaut oleh Vandemon akhirnya ditemukan oleh Joe, anak terpilih lainnya dan pasangan digimonnya, Zudomon. Akhirnya ia menitipkan lencana Hikari kepada Joe dan berpesan agar ia segera memberikannya kepada Hikari. Setelah itu, Wizardmon akhirnya musnah dan Joe pun segera menemui teman-temannya yang lainnya untuk memberikan lencana Hikari yang diserahkan oleh Wizardmon kepadanya.

Ditempat lain, Vandemon akhirnya diserang oleh semua anak terpilih dan digimonnya yang ingin menyelamatkan Tailmon. Di saat itulah Hikari muncul dan  berusaha menyelamatkan Tailmon. Vandemon yang mengetahui bahwa Hikari adalah anak terpilih yang kedelapan segera menangkapnya. Namun, akhirnya dicegah oleh semua teman-teman Hikari yang lainnya. Joe yang akhirnya datang segera memberikan lencana cahaya kepada Hikari dan meminta agar Taichi memberikan Alat pembuat bijaaksana milik Hikari yang dititipkan oleh Tailmon sebelumnya. Akhirnya ditangan Hikari, Lencana dan Alat pembuat bijaksana bercahaya dan merubah sosok Tailmon menjadi Angewomon. Setelah itu, akhirnya ia mampu mengalahkan Vandemon.

Setelah itu, ternyata sosok Vandemon yang sebenarnya keluar. Hikari dan Takeru yang masing-masing memiliki Digimon Angel, akhirnya memberikan kekuatannya kepada kedua kakaknya yaitu Taichi dan Yamato agar memperoleh kekuatan baru yang akhirnya mengubah Agumon dan Gabumon menjadi Wargreymon dan Weregarurumon. Dengan perubahan baru ini, akhirnya Vandemon berhasil dikalahkan untuk kedua kalinya. Setelah itu petualangan Hikari dan Tailmon didunia digital dimulai. Didunia digital, Hikari dan teman-teman menemui musuh baru yang lebih kuat lagi dan sampai akhirnya memecah hubungan antara Taichi dan Yamato. Namun, Hikari yang ternyata adalah manusia yang benar-benar terpilih karena berhati bersih, akhirnya mampu berkomunikasi dengan roh dunia digital dan akhirnya menjelaskan bagaimana awal dari terpilihnya anak-anak itu. Penjelasan ini akhirnya membuat hubungan mereka semua kembali baik dan akhirnya Tailmon mengetahui kenapa ia harus terpisah dengan digimon terpilih lainnya dahulu. Orang yang ternyata mengawasi kedamaian didunia digital adalah seorang laki-laki yang bernama Genai. Akhirnya mereka semua bersatu dan menyelamatkan dunia digital bersama-sama.

Digimon Zero Two
Dichapter ini, Hikari dan Tailmon kembali dipertemukan didunia digital bersama dengan sahabat-sahabat barunya. Setelah diChapter sebelumnya ( Digimon Adventure ) diceritakan bahwa dunia digital sudah aman, disini diceritakan bahwa dunia digital kembali dikuasai oleh kekuatan jahat yang bersifat merusak. Tailmon yang mempunyai perubahan baru berupa Kucing suci bernama Nefertymon, akhirnya mulai pertualangannya untuk mengalahkan musuh baru, yaitu Black Wargreymon dan Kaisar Digimon. Kaisar Digimon merupakan sosok pemimpin dunia Digital yang sangat kejam dan tidak segan-segan untuk membunuh digimon lainnya. Kaisar digimon ini, nantinya ternyata adalah salah satu anak terpilih seperti Hikari, yaitu Ken dan memiliki pasangan digimon yang bernama Wormmon. Sedangkan pada waktu melawan Black Wargreymon, Hikari dan Tailmon akhirnya memiliki perubahan sosok baru yang bergabung bersama dengan Miyako dan Hawkmon yang berwujud Sylvimon.

Diakhir cerita, akhirnya Hikari dan Tailmon kembali berhadapan dengan Vandemon yang telah berubah sosok menjadi Belian Vandemon dan menjadi semakin kuat. Bahkan semua sosok perubahan digimon terakhir Hikari dan Kawan-kawan tidak ada yang mampu mengalahkannya. Akhirnya diujung cerita, Semua anak terpilih yang ada didunia, berkumpul kembali dan menyatukan kekuatan mereka untuk mengalahkan Belian Vandemon. Kekalahan Belian Vandemon akhirnya membuat Hikari danTeman-teman bahagia. Disini juga, Genai muncul kembali untuk menyerahkan Gelang suci yang dulu melingkar di ekor Tailmon yang merupakan kunci kekuatan Cahaya. Dengan kembalinya Gelang tersebut, maka perjuangan anak-anak terpilih benar-benar telah selesai. Diakhir cerita ini juga, Akhirnya muncul tokoh yang berubah menjadi energi baru bagi dunia digital, yaitu Oikawa. Oikawa adalah manusia yang dirasuki oleh Belian Vandemon untuk mengumpulkan energi kegelapan didalam diri anak-anak yang putus asa. Akhirnya Oikawa mengubah dirinya menjadi energi baru untuk melindungi dunia digital dan juga melindungi pasangan digimonnya, Pipimon yang akhirnya ia temukan.
Diepilog diceritakan bahwa Hikari menjadi seorang Guru TK.

Digimon The Movie
Dalam Chapter ini, diceritakan pertualangan Hikari dan teman-temannya ( Digimon Zero Two ) berlanjut. Disini diceritakan muncul satu digimon baru yang terserang virus mematikan yang membuatnya menjadi jahat. Digimon ini adalah Kokomon, yang merupakan digimon milik Willy dan merupakan kembaran dari Terriomon. Disini diceritakan pertualangan Hikari dalam menyelamatkan Willy ini terjadi di Colorado. Akhirnya Hikari dan teman-teman memulai perjalanan menuju Colorado. Sebelumnya, Willy juga sudah menuju ke tempat itu lebih awal dibandingkan mereka.

Disana telah menunggu pertarungan sengit antara teman-teman Hikari dan Willy dalam melawan Kokomon. Kokomon yang akhirnya berevolusi , semakin membuat Hikari dan Teman-teman terdesak. Namun, disaat-saat terakhir, Hikari dan Takeru akhirnya datang dan dengan kekuatan dari Angemon dan Angewomon, akhirnya kebrutalan Kokomon dapat sedikit teratasi. Disini akhirnya muncul perubahan sosok baru milik Angemon dan Angewomon yang bernama Sheraphimon dan Mangnadramon. Keduanya akhirnya memunculkan kekuatan baru yang diberikan kepada Daisuke dan Willy yang akhirnya merubah Veemon dan Terriomon. Dengan kekuatan baru ini, akhirnya Kokomon berhasil dikalahkan dan disembuhkan virusnya. Setelah itu akhirnya Kokomon kembali terlahir menjadi telur, seperti sedia kala.

1 komentar: