Cari Blog Ini

Senin, 11 April 2011

Diary

Hay Diary ? senang bisa berjumpa lagi sama kamu disini. Bagaimana keadaanmu hari ini ? semoga saja kamu tetap baik-baik saja. Oh iya, kali ini aku hanya akan menuliskan Diary saja. Soalnya aku lagi malas untuk menulis cerpen atau yang lainnya. Jadi, untuk yang lainnya akan aku taruh di lain waktu saja.

Kemarin rasanya aku bahagia banget. Walaupun ada beberapa saat dimana aku kembali teringat masalahku dimasa lalu. Tapi secara keseluruhan, seharian kemarin aku merasa bahagia sekali. Setelah aku menuliskan semuanya di Blog, aku pulang kembali ke kostku. Disana sudah ada temanku yang sedang berduaan dengan sahabatnya. Dan seperti biasa, aku langsung membuka laptop dan mengcopy beberapa file yang sudah aku download tadinya di warnet. Lagi asyik-asyiknya main laptop, eh hujan malah turun. Mana deras banget lagi. Akhirnya, sampai malam masih hujan aja deh. Karena tadi aku belum makan sama sekali, perutku mulai merengek-rengek deh minta disuapin. Dan karena diluar masih hujan, akhirnya aku menunggu tukang Bakso yang biasanya lewat didepan kost. Lumayan lama juga sih datangnya, tapi akhirnya datang juga. Aku segera aja memesan semangkuk Bakso dengan menu biasa, sambal yang banyak. Hehehehe........... dan juga segelas es jeruk nipis, soalnya tenggorokanku sedang sakit. Akhirnya perutku dapat makanan juga deh. Tapi, mungkin karena emang bakatku ini perut karet, eh aku masih aja ngerasa lapar. Akhirnya aku beli lagi deh bakso dan es jeruk, tapi dipenjual yang lain.      ( soalnya kalo dipenjual yang sama aku malu, hehehehe ).

Kemarin aku juga terlambat memberi makan siang untuk Shi. Akhirnya malam itu aku langsung saja mengantarkan makanan untuk Shi sedikit lebih banyak. Dan seperti biasa, Shi langsung saja memakannya, mungkin dia memang kelaparan. Setelah Shi kenyang, aku berusaha ngobrol bersamanya. Tapi seperti yang sudah-sudah, Shi selalu saja berlarian kesana-kemari. Sepertinya dia enggak suka kalau aku sedang berkeluh kesah. Yah, memang seperti itulah sifat Shi. Tapi, setiap kali aku menjauh, dia pasti akan terlihat tenang-tenang saja, enggak berlarian lagi. Kadang-kadang aku pengen banget deh ngejitak kepalanya itu. Sikapnya itu lho yang membuat aku gemas banget. Tapi, bukan Shi kalau enggak bisa membuat orang merasa gemas sama dia. Ya, itulah keunggulan Shi.ia bisa membuat orang lain terbawa dengan suasana yang ia bawa.

Sekali lagi Ciyo selalu menjadi tempat curahan perasaanku. Kalau aku mendudukkannya dipangkuanku, Ciyo akan selalu tenang saja. Bahkan, ia membiarkan aku mengelus-elus tubuhnya itu. Dengan begitu, aku akan merasa tenang dan mulai berkeluh kesah kepadanya. Tetapi karena aku tidak ada masalah apa-apa. Makanya kemarin aku hanya ngobrol santai saja sama Ciyo. Walaupun dia bisa menjadi pendengar setia yang baik, tidak seperti Shi yang selalu saja menghindar kalau ada aku, tetapi bagiku diamnya Ciyo ini mengandung banyak makna. Entah apakah dia memang senang mendengarkan ceritaku atau dia malas menanggapinya secara serius ? diantara kedua asumsi ini, aku bingung menentukan yang mana yang benar. Tapi aku yakin, Ciyo akan selalu menemaniku didalam kehidupan ini. Karena itulah aku enggak akan meragukan kebaikan Ciyo kepadaku, karena aku yakin akan semuanya yang diberikannya kepadaku itu tulus.

Hari ini aku bangun lebih pagi, kenapa ? karena semalam aku juga tidur jauh lebih cepat. Begitu bangun, yang pertama kulakukan adalah pergi ke kamar mandi. Biasa panggilan alam dipagi hari. Tapi bukannya sekali, berkali-kali malahan aku bolak-balik kamar mandi. Mungkin karena semalam aku kebanyakan makan makanan yang pedas, alias kebanyakan makan sambal hehehehe. Hari ini aku juga langsung menyapa Shi dan Ciyo. Tidak lupa juga aku memberi makan Shi secepatnya, supaya dia enggak kelaparan lagi. Setelah itu, rencananya hari ini aku akan mencari kaset DVD animasi. Beberapa judul telah aku siapkan. Diantaranya Kaleido Star, Cardcaptor Sakura, Angelic Layer dan masih banyak lagi. Tapi, tenyata tadi semuanya berantakan. Semua toko DVD yang ada di ITC tutup. akhirnya aku terpaksa kembali pulang deh. Eh, dijalan malah ada masalah baru, ban sepeda motorku bocor. Fyuh, terpaksa deh segera cari bengkel dan memperbaikinya. hehehehehe

Memang sih seharian ini rencanaku berantakan. Tetapi aku tetap bahagia, karena aku memiliki sahabat yang sangat baik kepadaku. Walaupun banyak orang yang menghina dan menjelekkan aku, dia masih saja mempercayaiku. Mungkin inilah yang namanya sahabat sejati. Semoga saja aku enggak akan menyusahkan dia lebih banyak lagi. Oh iya, kakakku mau nikah nih, enaknya nanti ngasih kado apa ya buat pernikahannya ? sekalian mau cari kado juga buat hari ulang tahun adikku. Kasihan juga adikku yang satu ini. Hanya dia yang selalu mengikutiku dengan semua kekuranganku. Kalau adikku yang satunya lagi mengikuti kakakku. Mungkin karena aku dan adikku memiliki Zodiak yang sama,jadinya kami bisa kompak, yaitu Gemini.

Diperlukan waktu untuk mengubah ingatan menjadi kenangan
Namun, saat ini ingatan itu belum menjadi kenangan
Aku tengah menunggu saat-saat perjumpaan itu dengaan hati berdebar
Pabila dia akan datang nanti dihadapanku
Kata – kata apakah yang akan aku lontarkan ?
Akankah ia menaruh minat terhadapku ?
Ataukah semuanya akan menghilang dengan cepat ?
Karena kita hanya bisa melihat dalam cermin
Samar – samar
Jika kita menggosok permukaan cermin itu
Maka kita akan mampu memahami lebih banyak lagi
Tetapi,..........
Kita jadi tidak bisa melihat bayangan kita sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar