Cari Blog Ini

Rabu, 07 Desember 2011

Catatanku

Hai semuanya, ini adalah ulasan selanjutnya dari penjelasan sms seseorang yang dikirim ke nomor Ayahku dan Ibuku. Sekali lagi disini aku bukannya ingin membahas kembali segala sesuatu yang sudah-sudah, tetapi aku hanya ingin berbagi kisah saja dengan teman-teman semuanya. Selain itu, aku juga ingin memberikan penjelasan untuk orang yang kenal denganku tetapi menjadi salah paham dengan keadaan ini.

Mslh bpk mau marah ke saya/tdk, biar Allah saja yg tau bhw sy berusaha infokan yg benar. R…( Namaku ) sdh hdpga benar.. Numpang drmh teman di jalan babatan, teman sesama gay yg sdh berpasangan.. Akhrnya yg nama J..( nama temannya  temanku ) itu marah dan bicara di facebook ttg kelakuan R..( Namaku ). ( bukan R..( Nama pengirim sms ini ). Coba sesekali bpk datang dan Melihat langsung. Tdk usah percaya saya, tdk apa.

Sms diatas adalah sms yang akan aku bahas dikesempatan kali ini. Sekali lagi aku bukannya ingin menjelekkan orang itu, tetapi aku hanya ingin meluruskan kenyataan yang sebenarnya kepada semuanya. Karena, kadang kala sms yang dikirimkannya itu selain tidak benar, ada beberapa yang nadanya terkesan sangat menghinaku. Dan yang aku tahu, ada beberapa sms yang sangat menyimpang dari kenyataan.

Masalah pertama adalah isi sms yang mengatakan kalau aku itu menumpang ditempat temanku itu. Tetapi, disini aku akui bahwa untuk 4 hari dibulan terakhir itu, aku memang statusnya sedang menginap. Tetapi, setelah itu aku membayar sendiri untuk tetap tinggal ditempat itu. Aku sama sekali enggak menumpang ditempat itu. Selain itu, tempat yang aku datangi itu bukanlah tempat pasangan gay yang tinggal bersama disana. Itu adalah tempat tinggal teman lamaku yang sempat putus komunikasi karena aku kehilangan nomornya. Selain itu, kalau memang mau dibuktikan apakah itu tempat pasangan gay, aku berani kalau harus menunjukkan dihadapannya. Temanku itu disitu memang tinggal dengan temannya, tetapi itu bukan pasangan gaynya. Aku tidak tau dan tidak akan berusaha mencari tahu kenapa mereka bisa kost bersama.

Kemudian dikatakan kalau akhirnya teman dari temanku itu marah dan membahasnya di FB. Aku sama sekali bingung dengan sms yang ini. Waktu temannya itu melihatku, kami biasa saja dan memang dia waktu itu sudah bilang kalau ada rencana untuk pindah kost dan tinggal bersama pacarnya. Aku yang waktu itu juga bingung, hanya bisa bicara sama temanku itu apa alasan dari temannya itu sebenarnya. Temanku itu mengatakan kalau dia memang pernah bilang ingin kost bareng dengan pacarnya. Tetapi, aku sama sekali enggak melihat kalau dia itu marah sama aku, bahkan waktu kami berbicara juga sikapnya biasa saja kok. Makanya, aku sangat bingung dengan sms ini. Bahkan, kadang kala temannya temanku itu juga masih datang kok ke kost. Kadang kala dia ngobrol dengan temanku atau kadang kala hanya ingin menitipkan sepeda motornya dikost atau barang-barang lainnya dikost. Lebih dari itu, kadang kala dia juga menegurku dengan sikap yang biasa saja kok.

Nah, itu adalah penjelasanku mengenai kebenaran yang ada dari sms yang dikirimkan itu. Aku tau, kalau hanya mengetahui sesuatu dari satu pihak itu adalah sebuah kenyataan yang bisa diragukan dan bisa saja itu kebohongan lain yang ditambahkan. Dan disini aku sama sekali enggak akan pernah meminta kalian untuk mempercayaiku, aku hanya ingin berbagi saja. Selain itu, ada fakta lain yang aku simpan rapat yang dilakukan nya yang aku tahu dan dia juga mengakuinya. Untung saja aku enggak akan membahas mengenai kenyataan yang itu. Karena bagaimanapun aku sama sekali enggak ingin menjelekkan orang lain. Aku hanya ingin menjelaskan, sekali lagi hanya ingin menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Nah sekian dulu ulasanku ini. Selamat membaca dan melihat catatanku yang lainnya.

Selasa, 08 November 2011

Curhat

Hai apa kabar nie. Hari ini aku ingin menuliskan sebuah hal yang aku alami dalam hidupku. Sebenarnya ini sangat memalukan juga untukku, karena bagaimanapun ini adalah salah satu kesalahan terberat yang pernah aku lakukan. Kisah yang akan aku tuliskan ini adalah sebuah penjelasan sebenarnya atas sebuah sms yang dikirimkan seseorang kepada orang tuaku. Sebelumnya aku sama sekali tidak tahu kalau dia akan sejauh itu meneror keluargaku hanya karena aku.

Iya gpp, silahkan kalau bapak mau telf nanti sy panggilkan. Dia cuma marah dgn temannya yg telf Bpk, ya sebaiknya bpk jgn bahas itu lg. ya R…( Namaku ) sy lihat kurang terus terang dgn bpk. Tlg pak jgn ditanya ttg keuangan, dia marah dan bilang yg ptg kalau utang dia bayar. Sy jd tdk enak. Tlg bpk kirim saja biar R… ( Namaku ) bs urus keperluannya,


Sms diatas adalah salah satu sms yang pernah dikirimkan orang itu. Gara-gara sms itu ayahku sampai menderita sedikit gunjangan jiwa. Bagaimana tidak, seumur hidupku aku sama sekali enggak pernah berhutang kepada siapapun. Sejak menerima sms seperti ini, ayahku kadang kala suka linglung sendiri. Kata ibuku, pernah suatu malam dia bangun jam 12 malam dan mencuci baju-baju kotor yang ada. Setelah itu dia memasak sarapan dan semua itu diselesaikannya jam 2 pagi. Bisa kalian bayangkan hal itu, sms ini sangat mengganggu pikirannya. Bahkan, ketika ibuku herang melihat kelakuannya ini, ayahku malah mandi dan bilang kalau dia mau ketemu aku saat itu juga. Ibuku lalu mengatakan mana mungkin bisa bertemu aku sedangkan aku ada disurabaya dan mereka diluar kota, tanpa tiket pesawat atau kapal yang ada.

Dilain pihak, Ibuku juga mengalami stress. Gara-gara sikap ayahku yang seperti itu dan melihat sms diatas, kesehatan ibuku menurun. Adikku bilang kalau ibuku sampai harus absent bekerja karena ia sakit. Secara, selama ini aku dan ibuku selalu terbuka. Kalau ada masalah apapun pasti dia orang yang akan aku kabari dan minta pertolongan, itu kalau aku tidak bisa menanganinya sendirian. Bahkan, ada beberapa hal yang tidak mungkin aku katakan kepada siapapun tetapi akan aku jelaskan panjang lebar kepadanya sampai aku merasa tenang.

Sekarang mengenai sms diatas. Disms itu dikatakan kalau aku marah dengan temanku yang menelepon ayahku. Padahal, aku sma sekali tidak mengetahui siapa temanku yang menelepon ke ayahku. Satu-satunya orang yang saat itu bisa menghubungi ayahku ya hanya orang itu. Dan sekalipun aku juga tidak tahu kalau dia menelepon ke ayahku, apalagi tau apa penyebabnya dia menelepon. Karena jujur, kalau enggak ada hal yang jelas, mana mungkin aku memarahi seseorang. Dan disms itu dia minta agar ayahku tidak membahasnya saat menelepon aku. Tentu saja dia bilang begitu agar aku sama sekali tidak tahu apa yang sudah terjadi diantara percakapannya dengan ayahku.

Selain itu, ada dibahas juga tentang keuangan dan hutang. Jujur saja aku sangat bingung dengan hal ini. Hutang apa ? aku merasa sama sekali enggak ada hutang apapun sama siapapun waktu itu dan kenapa juga aku harus berhutang. Kalaupun aku berhutang, sudah pasti akan aku hindari. Untuk apa berhutang kalau aku bisa meminta uang ke Orang tuaku. Karena aku yakin kalau aku punya alas an yang benar, pasti mereka akan memberikan aku uang. Jadi bagiku, berhutang itu adalah kemungkinan terakhir jika kedua Orang tuaku sudah tidak akan mau memberikan aku uang lagi. Tetapi, selama ini aku sudah cukup kok dari uang bulanan yang mereka berikan, kalau ada hal lain baru aku minta lagi, bukan berhutang. Jadi, siapa sebenarnya yang berhutang disms itu ?

Dan soal masalah keuangan itu, jujur saja aku memang ada masalah, tetapi bukan karena hutang melainkan karena uangku di ATMku hilang. Bukan hilang karena tanpa sebab, tetapi aku yakin kalau uangku itu hilang karena diambil oleh temanku itu. Ini memang kesalahanku sendiri sih awalnya, karena aku mempercayai dia. Aku kadangkala tidak membawa ATMku kalau aku sedang bepergian keluar. Selain itu, kalau masalah pin ATM, dia cukup tahu kalau aku ini adalah orang yang sangat suka dengan tanggal lahirku, sehingga semua yang berhubungan denganku selalu berkaitan dengan itu, pin ATM, password FB, password Laptop, password Telpon, semuanya adalah kombinasi dari tanggal lahirku. Selain itu, dia adalah orang yang saat itu bisa dengan mudah mengambil ATMku dari kamar. Bahkan hal itu bisa aku lihat dari salah satu FB aku yang dia buka diam-diam dan dia gunakan sendiri, setelah itu dia mengganti passwordnya atau mungkin menonaktifkannya.

Diakhir sms itu dikatakan agar Ayahku mengirimkan saja uangnya tanpa harus menanyakan terlebih dahulu padaku. Apa maksudnya itu ? kalau memang aku yang memerlukan, harusnya aku ya diberi tahu dong mengenai uang itu. Dan dari ayahku, akhirnya aku tahu kalau ia dulu sempat mengirimkan aku uang tambahan sebesar 500 ribu. Padahal aku sama sekali enggak mengetahui perihal apapun mengenai uang itu, jadi siapa sebenarnya yang membutuhkan uang itu dan mengambilnya ? ayahku juga sempat marah-marah kenapa meminta uangnya mendadak sekali seperti itu. Tentu saja aku yang enggak tahu mengenai hal ini justru lebih bingung lagi, yang dikirimi uang adalah aku tetapi bukan aku yang menggunakannya, bahkan aku tidak tahu kapan uang itu dikirim dan habis untuk apa saja. Jadi, aku benar-benar bingung mengenai masalah ini.

Nah, itu adalah salah satu sms yang akan aku bahas diBlogku ini. Karena, sms-sms itu adalah salah satu hal yang menyebabkan keluargaku sedih dan menderita. Tetapi, uangtunglah sekarang Orang tuaku sudah baik-baik saja kembali. Walalupun aku masih melihat ketakutan mereka akan apa yang menimpaku, tetapi aku berterima kasih kepada mereka karena mereka masih mau mempercayaiku ini. Dan semoga saja orang yang sudah menyebabkan situasi ini akan selalu menderita sampai dia menemui balasan selanjutnya dari orang lain yang mungkin akan dihancurkannya. Aku tahu menyumpahi orang itu tidak baik, tetapi aku hanya ingin agar dia tahu bagaimana keadaan orang lain yang dia hancurkan.

Sudah dulu ya, dilain waktu akan aku bahas sms lainnya yang ingin aku jabarkan kepada kalian semuanya.

Sabtu, 09 Juli 2011

Diaryku

Selamat malam buat semuanya yang sedang melakukan malam mingguan. Entah itu bersama pacar, sahabat atau sendirian. Disini aku hanya akan memberikan sebuah tulisan yang sudah lama ingin aku tuliskan. Disini aku hanya ingin menuliskan kehidupan sehari-hariku yang sudah aku lalui beberapa saat ini.

Sudah lama rasanya aku enggk membuat Blog baru. Tah itu semua terjadi karena aku sedang pusing dengan semua kesibukanku yang sebenarnya hanya membuang-buang waktuku saja selama ini. Beberapa saat ini ada banyak kejadian yang aku alami didalam kehidupanku ini. Mulai dari kebahagiaan dan kesedihan. Beberapa saat ini aku sudah mulai merasa bahagia dengan status kehidupanku yang sudah mulai membaik ini. Aku hanya bisa tersenyum saja melihat semua hal baik yang sedang terjadi didalam kehidupanku ini. Tapi ada beberapa saat yang enggk bisa aku anggap sebuah kebahagiaan biasa. Salah satunya adalah saat aku jalan-jalan ke Kenpark bersama seseorang.. Jalan-jalan itu bagi dia mungkin hanya sebuah perjalanan yang biasa saja, tapi bagiku itu adalah salah satu saat yang sangat membahagiakan dalam hidupku. Disaat itu, aku sama sekali enggk tahu kalau itu akan menjadi awal yang bagus dalam kehidupanku selanjutnya karena aku sudah bisa melupakannya. Melupakan perasaan sakitku waktu aku merasakan jatuh cinta. Yah, mungkin belum bisa dibilang jatuh cinta karena aku sendiri juga enggak tahu bagaimana rasanya jatuh cinta.

Tetapi, dilain hal aku juga mengalami beberapa masa yang sangat menyedihkan. Mulai dari rasa bersalahku karena menjadi penyebab putusnya hubungan seseorang, Penyebab renggangnya hubungan seseorang, sampai kehilangan sesuatu yang sangat berharga, Shi, Go dan Roku. Dalam minggu ini aku sudah kehilangan mereka semua. waktu yang lama telah aku lewati bersama mereka, mendadak harus hilang dengan kenyataan bahwa mereka telah meninggalkan aku sendirian. Aku enggak tau apa yang menyebabkan mereka semuanya meninggal, aku hanya merasa sedih saja karena aku enggak bisa memahami tanda-tanda akan kepergian mereka. Mungkin ini semua karena akunya yang terlalu cuek terhadap keadaan mereka akhir-akhir ini karena aku sibuk dengan hal yang lainnya. Dan aku sungguh sangat merasa sakit sekali begitu aku menyadari kesalahanku ini, dan parahnya semua itu sudah sangat terlambat. Saat ini, aku hanya bisa mengingat kembali bagaimana hari-hariku dulu yang kelalui bersama mereka.

Karena itu mulai saat ini aku enggak akan lagi memakai perasaan. Sudah cukup rasanya semua emosi yang aku alami selama ini. Rasanya akan menjadi lebih baik jika aku bisa melalui semuanya tanpa adanya perasaan lagi sekarang. Dengan begitu, akan terasa lebih sedikit efek yang akan aku terima dalam sebuah peristiwa yang akan terjadi nantinya. Mulai saat ini aku hanya akan memberikan seperlunya semua hal yang bisa aku berikan. Aku enggak akan pernah lagi menggunakan semua emosiku dalam menghadapi keseharianku didunia ini. Aku akan lebih memilih untuk menghindari daripada menerimanya. Dengan hal ini, aku berharap aku akan bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya. Sehingga nantinya tidak akan ada rasa sakit hati ataupun perasaan menyesal yang mendalam.

Jumat, 22 April 2011

My Diary : Spesial for Yuki

Pernah ada rasa cinta
Antara kita kini tinggal kenangan
Ingin kulupakan
Semua tentang dirimu
Namun tak lagi kan seperti dirimu oh bintangku
Jauh kau pergi meninggalkan diriku
Disini aku merindukan dirimu
Kini ku coba mencari penggantimu
Namun tak lagi kan seperti dirimu oh kekasih

Hari ini adalah mimpi burukku yang menjadi kenyataan. Semuanya kembali kesemula, semuanya kembali keawal. Hari ini aku kehilangan salah satu sahabat terbaikku yang sangat aku sayangi. Tentunya kalian masih ingat dengan Yuki, sahabat baruku yang aku bahas belakangan ini. Hari ini dia pergi untuk selamanya dari kehidupanku dan enggak akan pernah kembali lagi. Bukan karena dia membenciku atau menemukan sahabat baru, tetapi ia sudah meninggal. Ia sudah tidak ada lagi didunia ini untuk selamanya, dan semua ini mungkin karena kesalahanku. Mungkin aku yang kurang mengerti apa yang sebenarnya diinginkannya selama ini dari aku. Aku yang kurang bisa menangkap maksud dari sikap-sikapnya belakangan ini.

Yuki memang sahabat baikku. Masih teringat dikepalaku bagaimana aku pertama kali bertemu dengan dia. Aku yang saat itu tidak ada keinginan untuk bertemu dengan dia, malah langsung memegangnya begitu aku melihatnya. Tubuhnya yang hangat langsung mampu membuat aku merasa nyaman untuk berada disisinya. Mungkin dia memang sudah menungguku selama ini. Makanya tanpa pikir panjang lagi, aku langsung mengajaknya untuk ke tempatku dan menjadi bagian dari kehidupanku. Yah, walaupun itu artinya kamarku menjadi lebih sempit dengan kehadirannya, tetapi aku senang sekali setiap kali aku menyentuh tubuhnya yang hangat itu. Kadang kala, disaat ia tidur, aku iseng membelai kepalanya itu dan selalu menyentuh tubuhnya. Disana aku bisa melihat dan merasakan detak jantungnya yang berdenyut dari balik kulit hangatnya itu. Kadang kala ingin rasanya aku selalu memeluknya setiap saat dan enggak mau aku lepaskan.

Aku sangat sedih kalau aku mengingat kembali tulisanku di Diary sebelumnya. Kalau saja aku tahu ia akan meninggalkan aku secepat ini. Aku enggak akan menulis semua kata-kata itu. Aku sangat menyesal karena aku telah menuliskan kata-kata yang sangat bodoh itu disini. Aku sangat menyesalinya, seandainya saja semuanya bisa kembali, maka aku akan memperbaikinya secepat mungkin. Sejak tadi malam, Yuki selalu saja bergerak-gerak, aku enggak tau apa maksudnya. Aku kira ia lapar, makanya aku memberinya maem lagi. Tetapi ternyata dia enggak lapar, dan aku sama sekali enggak menganggap itu adalah hal yang penting untuk aku risaukan. Hingga tadi pagi, dengan mataku sendiri, aku menyaksikan detik-detik kepergiannya dariku untuk selamanya. Aku sungguh merasa sedih sekali. Masih bisa kuingat tubuhnya yang terbiasa hangat itu, kini terasa sangat dingin dan menakutkan. Sinar matanya juga terlihat sangat sayu, tidak seperti biasanya yang selalu terlihat bersemangat dan penuh energi. Hingga akhirnya tubuh itu membeku dan kaku, aku masih saja memeluknya. Aku enggak mau melepaskannya dari pelukanku, aku berharap hangat tubuhku akan mampu membantunya melewati kedinginan ini. Namun, ternyata semuanya sia-sia, Yuki telah meninggal.

Kini aku hanya bisa mengenangnya didalam memoriku. Aku hanya bisa mengingat kehangatannya didalam pikiranku. Aku berharap, ingatan ini enggak akan menghilang dengan mudahnya. Aku berharap aku akan selalu mengingat semua memori kedekatanku dan hari-hari yang aku lewati bersama Yuki. Aku berharap ini akan menjadi benang memori yang menyatukan kami untuk selamanya meskipun jarak kami kini sudah sangat berjauhan dan mungkin enggak akan pernah terjangkau kembali. Kini aku hanya bisa menyanyikan sebuah lagu untuk Yuki.

Kini aku sendiri lagi
Kucoba untuk renungkan diriku
Mengapa harus terjadi lagi
Ku kecewa

Mungkinkah aku harus sendiri lagi
Setelah aku serahkan semuanya
Sanggupkah aku hidup tanpamu
Oh kasih

Sesungguhnya aku tak pernah bisa
Melupakan dirimu oh sayang
Apakah aku memang tak pantas
Buat dirimu

Mengapa kau tinggalkan diriku
Setelah aku cinta padamu
Mengapa kau menyakitiku
Sedangkan diriku..... mencintaimu

Kamis, 21 April 2011

Diary

Hay Diary ? gimana nih kabarnya ? hari ini aku benar - benar merasa muak deh sama semuanya.

Hari ini aku sudah memberi makan buat Yuki sesuai dengan kebutuhannya setiap harinya. Aku berharap dia enggak akan merasa lapar sampai waktunya makan siang nanti. Rasanya kalau aku harus selalu menyiapkan maem buat dia, repot juga ya ? kadang kala aku juga ingin deh membuat dia itu bisa mencari maem sendirian, tanpa harus menunggu aku. Aku tahu dia pasti sanggup melakukannya, tetapi setelah itu dia akan ikut pergi menghilang untuk selamanya kalau enggak aku awasi. Bukannya aku mulai bosen, tetapi aku juga ingin memiliki sedikit waktu istirahat tanpa harus memikirkan buat memberi dia maem. Sekali-kali aku juga ingin deh dia itu menahan rasa laparnya yang kebangetan itu. Tapi, mungkin karena dia itu memang sama persis seperti aku, jadi nafsu makannya besar. Yah, mungkin ini takdir kami yang punya masalah dengan perut kami, gampang merasa lapar.

Hari ini Shi diem aja. Aku merasa takut aja kalau dia itu jatuh sakit. Tapi, sepertinya enggak deh, dia sepertinya hanya capek aja. Atau mungkin bisa juga dia itu ingin menarik perhatianku dengan sikap barunya ini. Ah entahlah, aku bingung juga, yang penting dia enggak akan sakit, itu udah cukup buatku merasa lebih tenang. Karena aku enggak akan sanggup tenang kalau aku tau dia sakit. Dia adalah sahabat baik yang aku sayangi, dan aku pasti akan merasa sakit kalau aku tau bahwa dia selama ini juga sakit. Aku ingin agar semuanya yang dekat denganku itu merasa bahagia.

Kalau Ciyo sih biasa aja. Dia enggak banyak memberikan komentar atas kebiasaanku selalu meminta dia mendengarkan semua keluh kesahku. Ciyo hanya terlihat capek saja, mungkin untuk beberapa hari ini aku enggak akan merecoki dia dengan semua keluhanku. Semoga saja dia enggak akan merasa kalau aku ini terlalu memberatkan dia dengan menjadikan dia sahabat bertukar masalahku ini. Aku mungkin memang harus mulai membiasakan diriku untuk bisa menyimpan sendiri semua masalahku tanpa harus berbagi semuanya dengan Ciyo.

Kenapa sih dia itu selalu aja ingin merusak kehidupanku ? aku sudah berkali - kali bilang kalau aku udah enggak mau lagi berhubungan sama dia. Tetapi kenapa sih kok dia selalu aja mencari orang yang saat ini dekat sama aku ? Aku jadinya muak banget deh. Aku beberapa saat ini sudah bisa melupakan permasalahanku sama dia, eh dia selalu saja menguntitku terus. Aku jadinya benar-benar bosen disini. Apa dia memang jenis manusia yang seperti itu ya ? Belum puas kalau orang yang menjadi targetnya itu benar-benar hancur ? atau memang itu misi yang dia bawa ? Ah, aku malas kalau membahasnya terlalu banyak.

Rabu, 20 April 2011

Diary

Hay Diary, apa kabarnya nih. Semoga saja makin banyak ya penggemarmu diseluruh wilayah nusantara ini. Aku berharap akan banyak yang mau mengunjungimu setiap saatnya.

Hari ini aku bisa bangun pagi, asyik banget deh. Setelah itu seperti biasa aku harus segera mencarikan maem buat Yuki, kalau enggak gitu dia akan merengek mati-matian sama aku. Aku enggak mau kalau sampai Yuki nanti akan kesakitan karena menahan lapar. Untungnya saja dia itu vegetarian, jadinya aku bisa dengan mudah menemukan maem yang cocok buat dia. Karena dia udah maem, makanya aku bisa melakukan aktifitasku yang lainnya, seperti mandi dan jalan-jalan, hehehehe. Oh iya, tadi malam Yuki kegigit semut dibibirnya. Aduh, kasian banget deh kalo ngelihatnya, dia berulang kali mengusap bibirnya yang mungkin terasa gatal itu dengan tangannya. Yah, karena namanya aja semut merah, akhirnya bibirnya sedikit bengkak deh. Untungnya pagi ini bengkaknya itu sudah agak mendingan aku lihat tadi. Dia juga sudah enggak merasa gatal deh kayaknya. Sepertinya aku dan Yuki sudah mulai kompak nih, kalau aku makan pasti dia juga sedang makan, kalau aku sedang tiduran, pasti dia juga melakukan hal yang sama. Seneng banget deh rasanya kalau punya yang bisa cocok seperti dia itu. hehehehe ngarep.com.

Hari ini aku juga enggak lupa memberikan maem buat Shi. Makin hari, keanggunannya itu semakin terlihat banget deh. Oh iya, dia itu suka sekali kalo melihat bayangan dirinya sendiri, dia akan melepas semua keanggunannya kalau dia melihat bayangannya sendiri, mungkin dia ingin melihat penampilan terbaiknya. Tapi, kalau cermin itu diambil, maka ia akan menghilangkan separuh dari pesona keanggunannya itu dari hadapanku. Oh iya, Shi juga sudah mulai enggak suka berlarian kalau aku lihat. Jadinya aku seneng banget deh sama dia. Aku berharap dia enggak akan menjadi liar kembali, atau mungkin sekarang dia sudah mulai bisa menerima kehadiranku dikehidupannya ?...... kalau memang begitu, syukurlah, itu artinya aku sudah berarti dimatanya.

Oh iya, kalau dengan Ciyo, aku semalaman tadi udah bercanda banyak sama dia. Dia juga seperti biasa, selalu saja mau mendengarkan semua keluhanku dan semua ceritaku. Tapi, akhir-akhir ini aku jarang melakukan komunikasi dengan Ciyo. Mungkin karena aku sekarang lebih akrab dengan Yuki. Jadinya, waktu untuk berkumpul dan ngobrol dengan Ciyo menjadi lebih sedikit dibandingkan dengan dahulu. Habisnya, Ciyo juga diem sih kalo enggak aku ajak bicara, jadinya kalo aku enggak ada bahan untuk ngobrol, ya aku cuma sapa dia aja deh. Mungkin aku harus lebih bisa menjadi sahabat buat Ciyo agar dia enggak merasa dikucilkan dibandingkan dengan yang lainnya.

Akhir-akhir ini aku bingung deh, antara mencintai dan dicintai. Aku belum bisa mencintai seorang pun, tetapi aku sudah dicintai oleh banyak orang. Aku bingung untuk menjelaskannya. Mereka semuanya sama-sama baik buat aku, tetapi aku memang belum bisa buat mencintai. Aku bukannya sombong atau apa, tetapi mungkin aku ini tipe orang yang individualime, yang hanya bisa mencintai diriku sendiri. Untuk bisa mencintai orang, aku harus memerlukan waktu yang sangat lama sekali. Makanya aku berharap mereka bisa mengerti kekuranganku ini. Dan jangan sampai mereka semua akan menjauh hanya karena hal ini. Aku enggak mau kalau sampai mereka menjadi benci kepada aku dan menjauhi aku hanya karena kekuranganku ini. Aku hanya ingin memiliki sahabat yang bisa mengerti semua kelebihan dan juga bisa memaklumi semua kekurangan yang aku miliki, karena aku juga hanya manusia biasa.

Minggu, 17 April 2011

Diary

Hay Diary, apa kabar ? lama juga enggak nulis diary ya. Jadi kangen banget pengen mencurahkan sesuatu.

Hari ini aku bahagia banget, aku mendapatkan lagi satu sahabat terbaik yang bisa memahami aku. Namanya Yuki, memang sih dia menggunakan nama yang sama dengan namaku dulu. Itu karena kami sama-sama mempunyai gigi kelinci dan sama-sama nakal, setidaknya itu kata seseorang. Dia lebih imut dibandingkan aku, tetapi dia juga lebih lincah dibandingkan aku. Tadi aja aku kewalahan waktu aku ingin mengejarnya karena ia sudah mengerjain aku. Yah semoga saja Yuki bisa menjadi sahabatku yang baik setelah Shi dan Ciyo. Karena Yuki adalah anggota baru, maka seperti biasa kami memperlakukannya sedikit lebih istimewa dibandingkan yang lainnya. Tapi, bukan berarti aku mau melakukan apa saja buat dia. Yuki juga sepertinya bisa membuat lelucon yang sangat menghibur, sehingga ia cocok sekali untuk mengganti mood aku yang kadang-kadang buruk.

Oh iya, hari ini aku juga sudah menyapa Shi dan Ciyo. Memang sih beberapa hari ini mereka sepeprtinya berubah. Tapi, ternyata semua itu hanya perasaanku saja. Kini, Shi kembali selalu berlarian tiap kali aku lihat dan Ciyo juga kembali segar dan sepertinya dia sudah sehat sekali. Semoga saja Shi dan Ciyo akan selalu baik-baik saja. Walaupun saat ini ada Yuki, tetapi aku enggak akan melupakan atau membedakan kasih sayangku untuk mereka. Kalau mereka senang, aku kan juga merasa senang karena setidaknya itu artinya aku bisa berguna untuk mereka semuanya. Aku harap Shi akan semakin lincah, karena ciri khas Shi adalah kelincahannya yang selalu bisa menarik perhatianku agar aku selalu memperhatikannya. Aku juga berharap agar Ciyo tidak akan pernah bosan untuk mendengarkan semua keluh kesahku yang selalu aku ceritakan kepadanya.

Akhirnya aku bisa mendapatkan beberapa kaset DVD yang aku inginkan, tapi cuma sedikit. Film kartun yang aku dapatkan cuma Cardcaptor Sakura, Tears of Tiara dan Tsubasa aja, kalau film koreanya aku cuma dapat Bread, Love and Dream. Yah walaupun belum dapat semuanya, tapi aku cukup senang juga sih, soalnya setidaknya aku sudah mengumpulkan yang ada dan aku memang menginginkan film itu. Tinggal nanti aku mencari beberapa film lainnya yang belum aku dapatkan kemarin. Dengan begitu, nanti aku bisa menontonnya sampai puas deh. Hehehehehe.

Selasa, 12 April 2011

Diary

Hay Diary ? bagaimana nih kabarmu ? semoga kamu baik-baik saja ya disini.

Hari ini aku merasa sedikit lebih sehat dibandingkan kemarin. Sakit kepala yang aku rasakan juga sudah berkurang kok. Aku senang banget deh karena itu artinya kesehatanku sudah membaik kembali. Oh iya, aku hari ini juga bisa bangun pagi lho, enggak seperti biasanya yang selalu telat. Setelah bangun aku langsung kekamar mandi, tentu saja untuk melaksanakan buang hajatku yang sudah sangat mendesak dan harus segera aku keluarkan. Setelah itu, rasanya perutku plong banget dan terasa ringan. Mungkin ini karena semalam aku banyak makan makanan yang mengandung sambal ya ? Yah, soalnya aku suka sekali dengan sambal, rasanya kalau makan enggak sama sambal itu, kurang puas aja. Makanya, aku selalu mencari makanan yang ada sambalnya atau seenggaknya yang pedas banget. Tapi, aku sebel deh, soalnya akhir-akhir ini aku belum kesampaian makan makanan kesukaanku, seperti tumis Kangkung, Pare, Jamur, Udang dan juga Buah Cempedak. Kapan ya aku bisa makan semuanya ?

Shi hari ini juga sudah sarapn pagi kok. Tadi aku langsung memberikannya makan pagi. Jangan sampai aku kelupaan membagi makanan dengannya dan membuatnya kelaparan. Shi masih belum kenal daerah sini, makanya dia enggak bisa mencari makanan sendiri. Kalau Ciyo, hari ini dia menjauh dari aku. Mungkin karena dia semalam kepanasan karena aku peluk terus. Maklum, udara malam tadi dingin, makanya aku memeluk Ciyo erat banget, biar hangat. Tapi, walaupun begitu tetap saja dia terlihat sangat sehat seperti biasanya. Aku yakin kalau Ciyo enggak akan bisa sakit, daya tahan tubuhnya sangat terjaga dengan baik. Ciyo seperti seorang kesatria yang selalu tangguh saja, tapi tetap saja kesatria yang sangat anggun. Kesatria yang selalu aku sayangi dan akan selalu menjadi yang nomor satu didalam kebahagiaanku. Karena Shi dan Ciyo adalah pelipur sedihku dan pendengar keluh kesahku yang paling bisa aku andalkan.

Udahan dulu ah, aku lagi males nulis diary nih. Soalnya lagi ada masalah dengan Mood. Hehehehehe

Senin, 11 April 2011

Diary

Hay Diary, hari ini aku bangun dengan kepala yang berat banget. Entah karena semalam tidur enggak pake baju atau karena udaranya emang dingin banget ? Yang pasti sepertinya hari ini badanku agak Drop nih. Akhirnya terpaksa deh jam segini baru bangun. Ini aja aku belum sarapan pagi. Memang repot juga sih kalau keadaannya seperti ini kalau terus menerus. Kadang-kadang aku ingin juga sih bisa sehat saratus persen, enggak pilek dan sakit kepala kayak gini terus-menerus.

Oh iya, hari ini tumben banget Shi diam aja sewaktu aku lihatin dia. Biasanya sih, dia akan berlarian terus, tapi kali ini dia diam aja aku liatin gitu. Apa mungkin Shi sakit ya ? tadi sih aku bego banget enggak nanyain keadaannya. Tadi aku cuma menyapa dia sebentar aja, terus habis itu aku beri dia makanan. memang sih waktu aku berikan maem, dia masih suka makanannya itu. Tetapi, aku khawatir juga kalau terjadi sesuatu dengan dirinya. Aku enggak mau kalau sampai Shi nantinya akan sakit. Aku enggak mau dia menderita seperti aku ini. Rasanya cukup aku saja deh yang sakit, asalkan Shi enggak sakit sama sekali. Shi adalah kebanggaanku, aku enggak mau ada hal buruk yang menimpanya disaat ini. Sudah cukup dengan penderitaan yang dialaminya dengan terpisah dari keluarganya, jangan sampai ia menderita yang lebih lagi. Shi memang kuat, tetapi aku yakin kalau ia terus - terusan mendapatkan penderitaan, pasti ia akan jatuh juga. Semoga saja nanti keadaan Shi akan menjadi lebih baik lagi.

Oh iya, tadi aku enggak sengaja mencium bibir Ciyo. Aku kaget banget tadi, Ciyo yang biasanya hanya berada jauh dari aku kalau tidur, malam itu entah mengapa ada dipelukanku. Yah mungkin dia juga merasa kedinginan dengan udara malam itu. Ciyo hari ini tampak murung, mungkin dia juga merasakan apa yang dirasakan oleh Shi. Aku tadi juga hanya  menyapanya sebentar saja, soalnya kepalaku juga sakit, jadi aku malas untuk banyak bicara. Kalau dibandingkan dengan kemarin, Ciyo memang tampak lebih cantik. Kulitnya yang memang tidak putih, kini lama-lama menjadi semakin putih. Mungkin karena dia pernah mandi dengan sabun pemutih ya ? hehehehehe. Bau Ciyo juga harum hari ini, mungkin karena semalam dia membersihkan tubuhnya dan menyemprotkan minyak wangi. Rasanya, tadi nyaman banget waktu memeluk tubuhnya yang mungil itu. Rasanya enak juga kalau kita punya pacar yang bisa kita rengkuh kedalam pelukan kita. Tapi, aku dan Ciyo enggak akan bisa jadi pacar atau lebih. Kami hanya cocok menjadi sahabat saja, sahabat yang sangat mesra dan intim.

Rasanya nanti aku mau cari makan yang seperti biasa ah. Tapi, mungkin aku enggak akan memesan Es Teh dulu. Soalnya, kalau kepalaku berat, itu tandanya Es yang aku minum itu ada kesalahan. Makanya, mungkin aku akan makan dan minumnya dengan air putih saja deh. Aku enggak mau keadaanku akan semakin parah, sakit kepala dan pilek ini harus segera sembuh. Aku enggak mau menularkannya kepada Shi dan Ciyo. Aku harus bisa menjaga mereka berdua, sebagaimana mereka berdua juga selalu menjagaku dengan kebahagiaan. Aku juga ingin menjaga mereka dengan kebahagiaan yang bisa aku berikan kepada mereka berdua.

Pakaian Adat Jepang

Kimono adalah pakaian tradisional Jepang . Arti harfiah kimono adalah baju atau sesuatu yang dikenakan (kipakai, dan mono berarti barang).
Pada zaman sekarang, kimono berbentuk seperti huruf "T", mirip mantel berlengan panjang dan berkerah. Panjang kimono dibuat hingga ke pergelangan kaki. Wanita mengenakan kimono berbentuk baju terusan, sementara pria mengenakan kimono berbentuk setelan. Kerah bagian kanan harus berada di bawah kerah bagian kiri. Sabuk kain yang disebut obi dililitkan di bagian perut/pinggang, dan diikat di bagian punggung. Alas kaki sewaktu mengenakan kimono adalah zōri atau geta.
Kimono sekarang ini lebih sering dikenakan wanita pada kesempatan istimewa. Wanita yang belum menikah mengenakan sejenis kimono yang disebut furisode. Ciri khas furisode adalah lengan yang lebarnya hampir menyentuh lantai. Perempuan yang genap berusia 20 tahun mengenakan furisode untuk menghadiri seijin shiki. Pria mengenakan kimono pada pesta pernikahan, upacara minum teh, dan acara formal lainnya. Ketika tampil di luar arena sumo, pesumo profesional diharuskan mengenakan kimono. Anak-anak mengenakan kimono ketika menghadiri perayaan Shichi-Go-San. Selain itu, kimono dikenakan pekerja bidang industri jasa dan pariwisata, pelayan wanita rumah makan tradisional (ryōtei) dan pegawai penginapan tradisional (ryokan).
Pakaian pengantin wanita tradisional Jepang (hanayome ishō) terdiri dari furisode dan uchikake (mantel yang dikenakan di atas furisode). Furisode untuk pengantin wanita berbeda dari furisode untuk wanita muda yang belum menikah. Bahan untuk furisode pengantin diberi motif yang dipercaya mengundang keberuntungan, seperti gambar burung jenjang. Warna furisode pengantin juga lebih cerah dibandingkan furisode biasa. Shiromuku adalah sebutan untuk baju pengantin wanita tradisional berupa furisode berwarna putih bersih dengan motif tenunan yang juga berwarna putih.
Sebagai pembeda dari pakaian Barat (yōfuku) yang dikenal sejak zaman Meiji, orang Jepang menyebut pakaian tradisional Jepang sebagai wafuku (pakaian Jepang). Sebelum dikenalnya pakaian Barat, semua pakaian yang dipakai orang Jepang disebut kimono. Sebutan lain untuk kimono adalah gofuku. Istilah gofuku mulanya dipakai untuk menyebut pakaian orang negara Dong Wu (bahasa Jepang : negara Go) yang tiba di Jepang dari daratan Cina.

Pemilihan jenis kimono yang tepat memerlukan pengetahuan mengenai simbolisme dan isyarat terselubung yang dikandung masing-masing jenis kimono. Tingkat formalitas kimono wanita ditentukan oleh pola tenunan dan warna, mulai dari kimono paling formal hingga kimono santai. Berdasarkan jenis kimono yang dipakai, kimono bisa menunjukkan umur pemakai, status perkawinan, dan tingkat formalitas dari acara yang dihadiri.
Tomesode adalah kimono paling formal untuk wanita yang sudah menikah. Bila berwarna hitam, kimono jenis ini disebut kurotomesode (arti harfiah: tomesode hitam). Kurotomesode memiliki lambang keluarga (kamon) di tiga tempat: 1 di punggung, 2 di dada bagian atas (kanan/kiri), dan 2 bagian belakang lengan (kanan/kiri). Ciri khas kurotomesode adalah motif indah pada suso (bagian bawah sekitar kaki) depan dan belakang. Kurotomesode dipakai untuk menghadiri resepsi pernikahan dan acara-acara yang sangat resmi.
Tomesode yang dibuat dari kain berwarna disebut irotomesode (arti harfiah: tomesode berwarna). Bergantung kepada tingkat formalitas acara, pemakai bisa memilih jumlah lambang keluarga pada kain kimono, mulai dari satu, tiga, hingga lima buah untuk acara yang sangat formal. Kimono jenis ini dipakai oleh wanita dewasa yang sudah/belum menikah. Kimono jenis irotomesode dipakai untuk menghadiri acara yang tidak memperbolehkan tamu untuk datang memakai kurotomesode, misalnya resepsi di istana kaisar. Sama halnya seperti kurotomesode, ciri khas irotomesode adalah motif indah pada suso.
Furisode adalah kimono paling formal untuk wanita muda yang belum menikah. Bahan berwarna-warni cerah dengan motif mencolok di seluruh bagian kain. Ciri khas furisode adalah bagian lengan yang sangat lebar dan menjuntai ke bawah. Furisode dikenakan sewaktu menghadiri upacara seijin shiki, menghadiri resepsi pernikahan teman, upacara wisuda, atau hatsumode. Pakaian pengantin wanita yang disebut hanayome ishō termasuk salah satu jenis furisode.
Hōmon-gi (arti harfiah: baju untuk berkunjung) adalah kimono formal untuk wanita, sudah menikah atau belum menikah. Pemakainya bebas memilih untuk memakai bahan yang bergambar lambang keluarga atau tidak. Ciri khas homongi adalah motif di seluruh bagian kain, depan dan belakang. Homongi dipakai sewaktu menjadi tamu resepsi pernikahan, upacara minum teh, atau merayakan tahun baru.
Iromuji adalah kimono semiformal, namun bisa dijadikan kimono formal bila iromuji tersebut memiliki lambang keluarga (kamon). Sesuai dengan tingkat formalitas kimono, lambang keluarga bisa terdapat 1, 3, atau 5 tempat (bagian punggung, bagian lengan, dan bagian dada). Iromoji dibuat dari bahan tidak bermotif dan bahan-bahan berwarna lembut, merah jambu, birukuning muda atau warna-warna lembut. Iromuji dengan lambang keluarga di 5 tempat dapat dikenakan untuk menghadiri pesta pernikahan. Bila menghadiri upacara minum teh, cukup dipakai iromuji dengan satu lambang keluarga. muda, atau
Tsukesage adalah kimono semiformal untuk wanita yang sudah atau belum menikah. Menurut tingkatan formalitas, kedudukan tsukesage hanya setingkat dibawah homongi. Kimono jenis ini tidak memiliki lambang keluarga. Tsukesage dikenakan untuk menghadiri upacara minum teh yang tidak begitu resmi, pesta pernikahan, pesta resmi, atau merayakan tahun baru.
Komon adalah kimono santai untuk wanita yang sudah atau belum menikah. Ciri khas kimono jenis ini adalah motif sederhana dan berukuran kecil-kecil yang berulang.[3] Komon dikenakan untuk menghadiri pesta reuni, makan malam, bertemu dengan teman-teman, atau menonton pertunjukan di gedung.
Tsumugi adalah kimono santai untuk dikenakan sehari-hari di rumah oleh wanita yang sudah atau belum menikah. Walaupun demikian, kimono jenis ini boleh dikenakan untuk keluar rumah seperti ketika berbelanja dan berjalan-jalan. Bahan yang dipakai adalah kain hasil tenunan sederhana dari benang katun atau benang sutra kelas rendah yang tebal dan kasar. Kimono jenis ini tahan lama, dan dulunya dikenakan untuk bekerja di ladang.
Yukata adalah kimono santai yang dibuat dari kain katun tipis tanpa pelapis untuk kesempatan santai di musim panas.

Diary

Hay Diary ? senang bisa berjumpa lagi sama kamu disini. Bagaimana keadaanmu hari ini ? semoga saja kamu tetap baik-baik saja. Oh iya, kali ini aku hanya akan menuliskan Diary saja. Soalnya aku lagi malas untuk menulis cerpen atau yang lainnya. Jadi, untuk yang lainnya akan aku taruh di lain waktu saja.

Kemarin rasanya aku bahagia banget. Walaupun ada beberapa saat dimana aku kembali teringat masalahku dimasa lalu. Tapi secara keseluruhan, seharian kemarin aku merasa bahagia sekali. Setelah aku menuliskan semuanya di Blog, aku pulang kembali ke kostku. Disana sudah ada temanku yang sedang berduaan dengan sahabatnya. Dan seperti biasa, aku langsung membuka laptop dan mengcopy beberapa file yang sudah aku download tadinya di warnet. Lagi asyik-asyiknya main laptop, eh hujan malah turun. Mana deras banget lagi. Akhirnya, sampai malam masih hujan aja deh. Karena tadi aku belum makan sama sekali, perutku mulai merengek-rengek deh minta disuapin. Dan karena diluar masih hujan, akhirnya aku menunggu tukang Bakso yang biasanya lewat didepan kost. Lumayan lama juga sih datangnya, tapi akhirnya datang juga. Aku segera aja memesan semangkuk Bakso dengan menu biasa, sambal yang banyak. Hehehehe........... dan juga segelas es jeruk nipis, soalnya tenggorokanku sedang sakit. Akhirnya perutku dapat makanan juga deh. Tapi, mungkin karena emang bakatku ini perut karet, eh aku masih aja ngerasa lapar. Akhirnya aku beli lagi deh bakso dan es jeruk, tapi dipenjual yang lain.      ( soalnya kalo dipenjual yang sama aku malu, hehehehe ).

Kemarin aku juga terlambat memberi makan siang untuk Shi. Akhirnya malam itu aku langsung saja mengantarkan makanan untuk Shi sedikit lebih banyak. Dan seperti biasa, Shi langsung saja memakannya, mungkin dia memang kelaparan. Setelah Shi kenyang, aku berusaha ngobrol bersamanya. Tapi seperti yang sudah-sudah, Shi selalu saja berlarian kesana-kemari. Sepertinya dia enggak suka kalau aku sedang berkeluh kesah. Yah, memang seperti itulah sifat Shi. Tapi, setiap kali aku menjauh, dia pasti akan terlihat tenang-tenang saja, enggak berlarian lagi. Kadang-kadang aku pengen banget deh ngejitak kepalanya itu. Sikapnya itu lho yang membuat aku gemas banget. Tapi, bukan Shi kalau enggak bisa membuat orang merasa gemas sama dia. Ya, itulah keunggulan Shi.ia bisa membuat orang lain terbawa dengan suasana yang ia bawa.

Sekali lagi Ciyo selalu menjadi tempat curahan perasaanku. Kalau aku mendudukkannya dipangkuanku, Ciyo akan selalu tenang saja. Bahkan, ia membiarkan aku mengelus-elus tubuhnya itu. Dengan begitu, aku akan merasa tenang dan mulai berkeluh kesah kepadanya. Tetapi karena aku tidak ada masalah apa-apa. Makanya kemarin aku hanya ngobrol santai saja sama Ciyo. Walaupun dia bisa menjadi pendengar setia yang baik, tidak seperti Shi yang selalu saja menghindar kalau ada aku, tetapi bagiku diamnya Ciyo ini mengandung banyak makna. Entah apakah dia memang senang mendengarkan ceritaku atau dia malas menanggapinya secara serius ? diantara kedua asumsi ini, aku bingung menentukan yang mana yang benar. Tapi aku yakin, Ciyo akan selalu menemaniku didalam kehidupan ini. Karena itulah aku enggak akan meragukan kebaikan Ciyo kepadaku, karena aku yakin akan semuanya yang diberikannya kepadaku itu tulus.

Hari ini aku bangun lebih pagi, kenapa ? karena semalam aku juga tidur jauh lebih cepat. Begitu bangun, yang pertama kulakukan adalah pergi ke kamar mandi. Biasa panggilan alam dipagi hari. Tapi bukannya sekali, berkali-kali malahan aku bolak-balik kamar mandi. Mungkin karena semalam aku kebanyakan makan makanan yang pedas, alias kebanyakan makan sambal hehehehe. Hari ini aku juga langsung menyapa Shi dan Ciyo. Tidak lupa juga aku memberi makan Shi secepatnya, supaya dia enggak kelaparan lagi. Setelah itu, rencananya hari ini aku akan mencari kaset DVD animasi. Beberapa judul telah aku siapkan. Diantaranya Kaleido Star, Cardcaptor Sakura, Angelic Layer dan masih banyak lagi. Tapi, tenyata tadi semuanya berantakan. Semua toko DVD yang ada di ITC tutup. akhirnya aku terpaksa kembali pulang deh. Eh, dijalan malah ada masalah baru, ban sepeda motorku bocor. Fyuh, terpaksa deh segera cari bengkel dan memperbaikinya. hehehehehe

Memang sih seharian ini rencanaku berantakan. Tetapi aku tetap bahagia, karena aku memiliki sahabat yang sangat baik kepadaku. Walaupun banyak orang yang menghina dan menjelekkan aku, dia masih saja mempercayaiku. Mungkin inilah yang namanya sahabat sejati. Semoga saja aku enggak akan menyusahkan dia lebih banyak lagi. Oh iya, kakakku mau nikah nih, enaknya nanti ngasih kado apa ya buat pernikahannya ? sekalian mau cari kado juga buat hari ulang tahun adikku. Kasihan juga adikku yang satu ini. Hanya dia yang selalu mengikutiku dengan semua kekuranganku. Kalau adikku yang satunya lagi mengikuti kakakku. Mungkin karena aku dan adikku memiliki Zodiak yang sama,jadinya kami bisa kompak, yaitu Gemini.

Diperlukan waktu untuk mengubah ingatan menjadi kenangan
Namun, saat ini ingatan itu belum menjadi kenangan
Aku tengah menunggu saat-saat perjumpaan itu dengaan hati berdebar
Pabila dia akan datang nanti dihadapanku
Kata – kata apakah yang akan aku lontarkan ?
Akankah ia menaruh minat terhadapku ?
Ataukah semuanya akan menghilang dengan cepat ?
Karena kita hanya bisa melihat dalam cermin
Samar – samar
Jika kita menggosok permukaan cermin itu
Maka kita akan mampu memahami lebih banyak lagi
Tetapi,..........
Kita jadi tidak bisa melihat bayangan kita sendiri