Cari Blog Ini

Jumat, 27 Agustus 2010

Sebuah arti dalam warna bunga Mawar

Tau bunga mawar kan? Nah,selain untuk mempercantik atau memperindah ruangan atau taman kita,  bunga mawar ini sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan kita kepada pasangan kita, orang tua ataupun sahabat kita.Banyak hal yang kita bisa ungkapan dengan memberikan bunga mawar seperti perasaan cinta, kebahagiaan, ucapan selamat ataupun duka cita. Konon katanya bunga mawar ini sudah digunakan sejak zaman Yunani dan Romawi sebagai sebuah simbol. Orang Yunani menjadikan bunga mawar sebagai simbol untuk dewi mereka yaitu Aphrodite dan venus, dewi kecantikan dan gairah. Nah, kalo kita amati bunga mawar itu terdiri dari berbagai macam warna dan katanya setiap warnanya mempunyai makna yang berbeda dan tersendiri. Berikut beberapa warna bunga mawar yang berhasil kucari dari berbagai sumber untuk menyatakan makna-maknanya  dibalik warna bunga mawar tersebut.


Mawar Merah
Secara umum, bunga mawar berwarna merah digunakan untuk menyatakan perasaan cinta. Namun pada saat ini, bunga mawar merah tidak hanya berbicara tentang perasaan hati. Ia juga dapat dijadikan simbol penghargaan dan keberanian!




Mawar Peach
Warna bunga mawar ini mirip sekali dengan buah peach. Bentuknya juga cantik sekali. Konon, bunga mawar ini terasa seperti memancarkan kehangatan tersendiri! Jadi, orang-orang menggunakan mawar ini untuk menyatakan rasa pertemanan dan persaudaraan. Selain itu, mawar peach dapat digunakan untuk mengungkapkan kekaguman serta penghargaan kepada orang lain.




Mawar Kuning
Apakah kakakmu lulus sekolah atau kuliah dengan nilai yang baik? Lalu, kamu ingin memberikan sesuatu? Cobalah untuk memberikan mawar kuning. Sebab, bunga mawar berwarna kuning bisa melambangkan kebahagiaan dan suasana gembira.




Mawar Jingga
Apakah kamu orang yang bersemangat dan pencinta bunga mawar? Wah, sebaiknya kamu menanam mawar jingga (oranye). Hal ini cocok karena jingga adalah lambang semangat.




Mawar Merah Muda
Bunga mawar warna merah muda biasanya melambangkan kebahagiaan. Namun ternyata mawar jenis ini memiliki berbagai jenis (turunan) warna. Nah, bunga mawar merah muda yang warnanya terlihat lebih tua digunakan untuk menyatakan rasa terima kasih. Sementara yang warnanya cenderung muda, bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan kagum dan simpati kepada seseorang.




Mawar Putih
Mawar putih melambangkan kesucian dan kepedulian. Di samping itu mawar putih memiliki arti kerendahan hati dan penghormatan. Dalam berbagai situasi dan kondisi, mawar putih merupakan warna yang paling netral (perasaan tidak berpihak).





Mawar Hitam

Mawar hitam digunakan untuk menandakan kematian atau kebencian bagi kebanyakan. Namun bisa juga berarti perpisahan, balas dendam kepada musuh atau ingin membunuh seseorang. Beberapa pendapat menyatakan arti sebagai cinta yang murni dikarenakan bunga mawar hitam ini mustahil untuk didapat. Mawar hitam bisa juga berarti kelahiran kembali, meskipun hal ini kurang dikenal.




Mawar Biru  
Mawar Biru merepresentasikan perasaan yang tidak mudah dikatakan.Mawar Biru diartikan juga Imaginasi, misteri, tak dapat disentuh atau ketidakmungkinan. Mawar Biru adalah sesuatu yang benar benar dalam, berasal dari mawar putih yang telah lama, dingin dan membeku menjadi mawar biru. Mawar Biru melambangkan kesungguhan atas perasaan karena direkayasa genetik dengan semua warna mawar yang menjadikan mawar biru memiliki kelebihan dari semua mawar (merah, kuning, putih, hitam).



Mawar Ungu
Keindahan unik dari warna lavender ini melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona. Mawar warna ini juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar